Penyunting Pelaksana


Dwi Martini
dwi.martini@jurnalius.ac.id
dwimartini_webDwi Martini lahir di Senggigi, Lombok Barat. Menyelesaikan pendidikan Starata Satu pada Fakultas Hukum Universitas Mataram pada Tahun 2005 dan Strata Dua pada Fakultas Hukum Universitas Mataram pada Tahun 2008. Sejak tahun 2008 – sekarang bergabung dengan bagian hukum Bisnis Fakultas Hukum Univeritas Mataram sebagai dosen, selain mengajar aktif pada beberapa kegiatan terkait bidang hukum seperti mengelola Lab Bahasa Hukum, bergabung dalam pusat studi Hukum dan HAM Fakultas Universitas Mataram, dan menjadi editor Junral IUS Fakultas Hukum Universitas Mataram sejak Januari 2013 sampai sekarang.



Rusnan
rusnan@jurnalius.ac.id
rusnan_webRusnan lahir di Bagek Gaet, Pohgading Lombok Timur. Menyelesaikan pendidikan S1 Syari’ah pada Fakultas Universitas Isma Indonesia pada Tahun 2000 dan S2 Fakultas Hukum pada Fakultas Hukum Universitas Gadja Mada Yogyakarta pada Tahun 2003. Sejak tahun 2008 – sekarang bergabung dengan bagian hukum Tata Negara Fakultas Hukum Univeritas Mataram sebagai dosen, selain mengajar aktif pada beberapa kegiatan terkait bidang hukum seperti menjadi Nahkoda pada penerbitan Jurnal IUS Vol. II Nomor 6 Bulan Desember 2014, Menulis beberapa Artikel pada Jatiswara dan Jurnal IUS tahun 2011, 2013 dan 2014 . dan menjadi editor Junral IUS Fakultas Hukum Universitas Mataram sejak Januari 2013 sampai sekarang.

Syamsul Hidayat
syamsul.hidayat@jurnalius.ac.id
Hidayat_web

Erlies Septiana Nurbani
erlis.septiana@jurnalius.ac.id
erlis_webLahir di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Menyelesaikan Strata Satu di Fakultas Hukum Universitas Mataram pada tahun 2009 dan Strata Dua pada Program Magister Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 2011. Pernah bekerja sebagai legal assistant di PT. Newmont Nusa Tenggara sampai denga tahun 2012. Bergabung dengan Journal IUS sejak 2013-sekarang. Dosen tetap di Fakultas Hukum Universitas Mataram dengan spesialisasi Hukum Internasional dan Hukum Laut.


Ahmad Zuhairi
ahmad.zuhairi@jurnalius.ac.id
Ahmad_Zuhairi_webAhmad Zuhairi, lahir di Pagutan di Mataram Lombok. Menyelesaikan sarjana strata satu di Fakultas Hukum Universitas Mataram pada tahun 2008 dengan predikat Cumlaude, dan melajutkan pendidikan strata dua di Pasca Sarjana Universitas Brawijaya Malang tahun 2010-2012 dengan predikat lulusan terbaik. Pernah bergabung di Larispa (Lembaga Riset Sosial Politik dan Agama) sebagai Peneliti Lapangan tahun 2007-2010 dan TRANSFORM (Training and Fasilitation for Natural Resourch Manajemen), lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang lingkungan hidup sebagai Staf bagian hukum dan peneliti anggota tahun 2011-2014. Bergabung sebagai dosen Hukum Bisnis di Fakultas Hukum Universitas Mataram sejak 1 April 2014-sekarang. Sekarang mengampu mata kuliah Hukum Perbangkan, Hukum Perusahaan, Hukum Dagang, dan Hak Kekayaan Intlektual (HKI). Menjadi Editor di Jurnal IUS Universitas Mataram sejak Januari 2015.

Ruli Ardiansyah
ruli.ardiansyah@jurnalius.ac.id
ruli_webLahir di Mataram, telah menyelesaikan pendidikan S1 dam memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Mataram pada tahun 2008, dan meraih gelar Magister Ilmu Hukum dari Universitas Diponegoro di Semarang, pada tahun 2011. Sejak tahun 2011 aktif sebagai pengajar hukum pidana di Universitas Muhamadiyah Mataram, Universitas Nahdatul Wathan Mataram dan Universitas Mataram hingga saat ini. Selain itu juga menjadi peneliti di Lembaga Penelitian Legislasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PLPSDM), dan Peneliti di Lembaga Pusat Kajian Hukum dan Otonomi Daerah (PUSAKA OTDA).

Fatahullah
fatahullah@jurnalius.ac.id
fatahullah_webLahir di Ntonggu-Bima NTB. Menyelesaikan pendidikan strata satu pada Fakultas Hukum Universitas Mataram tahun 2006 dan melanjutkan studi strata dua pada Magister Ilmu Hukum Universitas Diponegoro Semarang lulus tahun 2008. Sejak tahun 2008 menjadi Dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Mataram di bagian Hukum dan Masyarakat dengan bidang konsentrasi pada Hukum Islam dan Hukum Ekonomi Syari’ah. Selain mengajar juga aktif melakukan penelitian dan menulis artikel ilmiah di jurnal Jatiswara, jurnal Ius serta artikel sebagai bahan diskusi pada bagian Hukum dan Masyarakat. Pada tahun 2011 sampai 2014 pernah menjadi pengelola jurnal hukum Jatiswara dan mulai tahun 2014 sampai sekarang menjadi editor pada jurnal IUS Magister Ilmu Hukum Universitas Mataram.